GALUH AYU KUSUMA WARDHANI

Berpacu menjadi yang terbaik

Pertemuan III - IP, Android

04 June 2012 - dalam Umum Oleh galuhayu-fst10

Resume IP


Internet Protocol (IP) address adalah alamat numerik yang ditetapkan untuk sebuah komputer yang berpartisipasi dalam jaringan komputer yang memanfaatkan Internet Protocol untuk komunikasi antara node-nya. Internet Protocol juga memiliki tugas routing paket data antara jaringan, alamat IP dan menentukan lokasi dari node sumber dan node tujuan dalam topologi dari sistem routing. Untuk tujuan ini, beberapa bit pada alamat IP yang digunakan untuk menunjuk sebuah subnetwork

Alamat IP lainnya :

·         Alamat publik

·         Alamat ilegal

·         Alamat Privat

 

Fungsi / Manfaat Internet Protocol

  • Pengiriman file (file transfer)
  • Remote Login
  • Computer Mail
  • Network File System (NFS)
  • Remote Execution



Resume Android 

Android adalah sistem operasi Mobile Phone berbasiskan Linux yang bersifat open source .

 

Sejarah Android OS

 

Android Inc, adalah sebuah perusahaan software kecil yang didirikan pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California, USA. Didirikan oleh beberapa senior di beberapa perusahaan yang berbasis IT & Communication; Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White. Menurut Rubin, Android Inc didirikan untuk mewujudkan mobile device yang lebih peka terhadap lokasi dan preferensi pemilik. Dengan kata lain, Android Inc, ingin mewujudkan mobile device yang lebih mengerti pemiliknya. Sejarah Android dimulai dari sini.

 

Google dan Sejarah Android

Konsep yang dimiliki Android Inc, ternyata menggugah minat raksasa Google untuk memilikinya. Pada bulan Agustus 2005, akhirnya Android Inc diakuisisi oleh Google Inc. Seluruh sahamnya dibeli oleh Google. Nilai pembelian Android Inc ini oleh google tidak ada release pastinya. Tetapi banyak yang memperkirakan nilai pembelian Android Inc oleh Google adalah sebesar USD 50 juta. Saat itu banyak yang berspekulasi, bahwa akuisisi ini adalah langkah awal yang dilakukan Google untuk masuk ke pasar mobile phone.

Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White tetap di Android Inc yang dibeli Google, sehingga akhirnya mereka semua menjadi bagian dari raksasa Google dan sejarah android. Saat itulah mereka mulai menggunakan platfor linux untuk membuat sistem operasi bagi mobile phone.

 

Kelebihan Android :

  • Android bersifat terbuka
  • Akses mudah ke Android App Market
  • Sistem Operasi Merakyat
  • Fasilitas penuh USB
  • Mudah dalam hal notifikasi
  • Mendukung semua layanan
  • Install ROM modifikasi

Kekurangan/ Kelemahan Android :

  • Terhubung dengan internet : Android bisa dibilang sangat memerlukan koneksi internet yang aktif.
  • Perusahaan perangkat kadang lambat mengeluarkan versi resmi dari Android milik anda.
  • Android Market kurang kontrol dari pengelola, kadang masih terdapat malware.
  • Sebagai penyedia layanan langsung, terkadang pengguna sangat sulit sekali terhubung dengan pihak Google.
  • Kadang sering terdapat iklan
  • Boros Baterai, ya memang android lebih boros dibandingkan dengan OS yang lain

 

TUGAS VIEW SOURCE :

  1. Pada view source web yang dilihat dapat diperlihatkan warna dari beberapa bagian yang terdapat di dalamnya salah satunya warna dari text yang ada di dalam web tersebut adalah berwarna hitam. Hal ini dapat dilihat dari kode warna html-nya. Bahwa kode #00000 adalah berwarna hitam.



  2. Pada view source web kedua yang dapat diamati adalah tulisan nama pemilik blog  yang dapat berputar-putar pada saat blognya dibuka. Dibawahnya dapat diamati bahwa ukuran font-nya adalah 24, posisi berputarnya membentuk lingkaran, spasi hingga kecepatan pada saat berputar dapat dilihat pada view source-nya.

     
  3. Pada view source web ketiga yang dapat diamati adalah “BORDER” pada web ini kebetulan yang dibuka adalah web salah satu bank swasta. Pada “BORDER” nya dapat diamati bahwa simbol dari bank ini diperlihatkan. Jika dicoba di klik maka akan muncul gambar icon dari bank ini.

      

 

Sumber :

http://10508044.blog.unikom.ac.id/kelebihan-dan.49b

http://www.unik11.com/2011/02/kelebihan-dan-kekurangan-android.html

http://danisetiyawan.com/pengertian-android-kekurangan-dan-kelebihannya/

http://infoindonesia.web.id/kelebihan-dan-kekurangan-sistem-operasi-android 

http://www.gadgeds.info/2012/01/kelebihan-dan-kekurangan-android.html

http://aplikasiandroid.com/berita-android-2/sejarah-android-os/

http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/IP_address

http://zafnatpaneyah.blogspot.com/2011/02/pengertian-internet-protocol.html

http://camex.wen.ru/Sampel/Warna.html

 

 



Read More | Respon : 4 komentar

4 Komentar

anggrian

pada : 05 June 2012


"wah penjelasannya sangat lengkap sekali yaa, saya ingin lebih diperjelas lagi dengan masing2 penjelasan dari manfaat internet protocol yang sudah anda tulis ..
makasih :)"


WINDA DWI TANTI

pada : 10 June 2012


"saya kurang paham dengan pernyataan anda tentang IP, maksud dari node itu apa ya ? "memanfaatkan Internet Protocol untuk komunikasi antara node-nya.""


Zilvanhisna E.F

pada : 18 June 2012


"Saya mau tanya memang kebutuhan akan android meningkat, namun kebanyakan masyarakat Indonesia lebih memilih BB sebagai ponsel.Menurut anda, apa yang harus dilakukan android untuk mengungguli BB, lalu apa alasan masyarakat lebih memilih BB drpd Hp android. dan yang ketiga bagaimana mengatasi keborosan baterai baik Hp android maupun BB"


galuh ayu

pada : 28 June 2012


"makasih udah mampir di blogku... :D

pertama baik android maupun BB memiliki keunggulan masing2, dan setiap customer pasti punya pemikiran sendiri akan memakai android atau BB. disesuaikan dengan kebutuhan masing2 customer. kalau android itu lebih disukai penggemar IT, karena lebih bersifat open source. sedangkan BB lebih disukai oleh customer yang mobile.karena bisa langsung mengakses berbagai kebutuhan sosial media.

kedua alasan masyarakat memilih BB karena trend, yang menjadikan orang banyak memilih BB/ tapi kembali lagi ke kebutuhan masing2 customer.

ketiga baik android maupun BB memiliki kelemahan pada baterai. karena kedua produk ini selalu koneksi ke internet, sehingga membutuhkan energi yg lebih besar daripada HP yang biasa yga jarang koneksi ke internet.

kalau ada yang kurang mohon silakan bertanya lagi :D"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :