GALUH AYU KUSUMA WARDHANI

Berpacu menjadi yang terbaik

UAS PEMROGRAMAN KOMPUTER

29 June 2012 - dalam Umum Oleh galuhayu-fst10

 “Atas Nama Pencipta Jagad Raya, saya Galuh Ayu Kusuma Wardhani - 081017035 mengerjakan tugas ini dengan jujur”

1 Buat analisa bagaimana cara melakukan pengamanan komputer agar terhindar dari virus.

Jawab :

Cara yang paling umum atau sering digunakan dalam pengamanan komputer agar terhindar dari virus adalah dengan memberi atau memasang antivirus pada komputer tersebut. Antivirus yang dipasang harus selalu di update agar mendapatkan versi terbaru dari antivirus yang digunakan. Kemudian untuk pengamanan sehari-hari apabila ada flashdisk yang dipakai di komputer alangkah baiknya di scanning terlebih dahulu, agar tidak virus yang masuk ke dalam komputer. Selain men scanning  falshdisk yang dipakai sebaiknya komputer juga di scanning setiap kurun waktu tertentu.

2 Bagaimana cara membuat PC rakitan dengan OS windows 7 bisa digunakan sebagai sistem server untuk web server dan database server.

Jawab :

Untuk membuat PC rakitan dengan OS windows 7 sebelumnya harus sudah dipenuhi komponen-komponen yang dibutuhkan seperti  casing, motherboard, processor, memory, hardisk dan mungkin beberapa komponen yang belum saya sebutkan.

PC yang akan digunakan sebagai sistem server untuk web server dan database server hendaknya memiliki domain terlebih dahulu, baru menginstal software server. Software server yang populer dan gratis adalah XAMPP ( Cross-Platform (X), Apache, MySQL, PHP dan Perl ). Cara penginstalannya sama dengan software yang lain.

http://www.murusawa-tech.com/2012/04/membuat-komputer-rakitan-tips-trick.html

http://gusfumi.wordpress.com/2010/05/03/membangun-file-server/

http://www.anneahira.com/komputer-server-18033.htm

3 Bandingkan sistem android,symbian, IOS dan windows mobile.

Jawab :

Android :

Berbasis Linux.

Bersifat Open source sehingga para pengguna dapat membuat atau memodifikasi aplikasi yang telah ada.

http://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

http://inovly.blogspot.com/2012/06/mengenal-dari-operasi-sistem-android.html

Symbian :

Symbian OS sendiri bukanlah software yang sifatnya open source secara penuh karena meskipun terdapat ketersedian API (Bersifat tidak bebas).

Variasi dari sisi hardware, Symbian OS diimplementasi dapat dimungkinkan karena sistem operasi ini memiliki antarmuka pemprograman aplikasi (Application Programming Interface; API).

http://id.wikipedia.org/wiki/Symbian_OS

IOS :

iOS adalah sistem operasi Perangkat keras dari Apple, Apple tidak melisensikan iOS untuk digunakan di perangkat keras lain. Arsitektur IOS mirip dengan arsitektur dasar yang ditemukan di Mac OS X. Pada tingkat tertinggi IOS bertindak sebagai perantara antara hardware yang mendasari dan aplikasi yang muncul di layar.

http://dungga.wordpress.com/sistem-operasi/konsep-managemen-sistem-operasi-ios/

http://id.wikipedia.org/wiki/IOS

Windows mobile :

Desain untuk di gunakan pada Smartphone dan Perangkat Nirkabel. Fitur-fiturnya di kembangkan menggunakan Microsoft Windows API. Windows Mobile di desain agar mirip dengan versi Windows Desktop. Pengembangan software oleh pihak lain dimungkinkan dalam sistem operasi ini

http://rifdanellamedia.wordpress.com/2012/05/05/perbedaan-sistem-operasi-android-symbian-dan-windows-mobile/

http://id.wikipedia.org/wiki/Windows_Mobile

 

 

 

 

 



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :